MBF (Made By Forestech)

Berawal dari hasil produk hasil hutan yang beraneka ragam mulai dari kayu hingga non kayu, kemudian diberi sentuhan oleh tangan manusia yang kreatif menjadikan produk teknologi hasil hutan yang bermanfaat untuk kehidupan.Image

Acara MBF yang diketuai oleh Rosyid Ridho (2010) berlangsung selama 3 hari yakni tanggal 28-30 November 2012 di Aula FKT UGM. Ruangan dihias sedemikian rupa sehingga pengunjung betah untuk menikmati suguhan gambar maupun produk hasil hutan. Dari ke-6 lab yang dimiliki THH menampilkan standnya, dan setiap stand terdapat mahasiswa yang menjelaskan bilamana ada pengunjung bertanya.

Antusiasme mahasiswa FKT terhadap acara ini sangat tinggi dapat dilihat dari jumlah pengunjung sekitar 100 pengunjung setiap harinya hingga panitia kewalahan karena panitia sendiri masih ada jadwal perkuliahan akhirnya stand diberlakukan sistem buka-tutup. Walaupun produk hasil hutan tersebut bukan murni buatan mahasiswa FKT namun setidaknya kami bisa menjelaskan proses pembuatan hingga kegunaan produk jadi hingga setengah jadi yang dipamerkan di Aula tersebut, sehingga membuka inovasi para pengunjung untuk terus berkarya.Image Terdapat pula hasil praktikum yang dipamerkan yaitu kayu bekas pengeringan model terazawa yang kami lakukan.

Pada hari Jumat kami mengadakan inagurasi beserta penutupan, ada beberapa mahasiswa yang turut merampaikan untuk menyanyi maupun memainkan musik di acara ini. Terima kasih kepada seluruh teman-teman yang telah membantu terlaksananya acara ini dan tak lupa terima kasih telah mengunjungi acara MBF ini.

(Dn)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s