Workshop dan Makrab

Berkah adalah singkatan dari Bersama Keluarga Harmonis Teknologi Hasil Hutan merupakan serangkaian acara yang dilaksanakan pada 1 dan 2 Desember 2012. Acara tersebut merupakan Workshop Pengenalan hasil hutan; Menjadi Forester Kreatif dan Inovatif yang diselenggarakan pukul 08.00 di Ruang Sidang Pascasarjana, FKT UGM. _DSC0492

Image

Pembicara pertama yaitu Pak Harry Praptoyo berbicara tentang Kondisi Hutan di Indonesia dan kontribusinya di bidang Industri. Pembicara kedua yaitu Pak Widi (salah satu dosen yang baru saja menyelesaikan S3 di Jepang), bercerita tentang pengalaman kuliahnya, dan bercerita tentang laboratorium di THH. Pembicara ketiga yaitu dari Pengusaha Kayu (Ketua ASMINDO) beliau banyak bercerita tentang industri kayu saat ini.

Setelah makan siang, peserta diajak jalan-jalan lab dengan dipandu oleh penunggu lab mereka dijelaskan dan berdiskusi di laboratorium. Kami juga datang di laboratorium pengolahan kayu yang berada di Klebengan.

Sore harinya, kami bersiap untuk menginap di Wisma Kaliurang. Mas Eko (THH 2008) menampilkan slide menarik tentang kepemimpinan dan malam harinya kami isi dengan api unggun sembari merefresh otak dan pikiran.

Pagi harinya kami outbound di sekitar wisma dan berakhir di Gardu Pandang, Kaliurang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s