“Bambu Runcing”ku di Karnaval Hari Bumi

Dalam rangka meramaikan hari bumi 2013 Fakultas Kehutanan UGM mengadakan karnaval hari bumi tepatnya tanggal 4 Mei 2013 lalu. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk upaya dari kami selaku mahasiswa/i Fakultas Kehutanan UGM khususnya Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Hutan yang peduli pada lingkungan dan bumi sebagai tempat tinggal kita semua. Seperti yang sebelum-sebelumnya, acara dimulai dari jam 8 pagi dengan karnaval yang diikuti seluruh HMM dan BSO FKT ditambah dengan teman-teman dari fakultas lain, seperti Fakultas Farmasi, Fakultas Peternakan dan lainnya.

ImageKarnaval gerak jalan yang dimulai dari Jalan Agro kemudian lanjut ke Jakal dan utara kopma UGM akhirnya transit juga kami di bunderan UGM untuk mendengarkan orasi yang disampaikan temen-temen sebagai perwakilan dari FKT sendiri dan fakultas-fakultas lain yang ikut juga berpartisipasi. Setelah itu disana juga kami disuguhkan penampilan dari KSK (Komunitas Kesenian Kehutanan) yang mengilustrasikan bagaimana kondisi bumi tercinta ini. Dari situ diharapkan agar seluruh temen-temen mahasiswa/i yang ikut berpartisipasi agar dapat menyerap makna yang telah disampaikan dan dapat memperbaiki sikapnya terhadap lingkungan. Nah, di karnaval ini kami dari Forestech “Bambu Runcing” tahun 2013/2014 juga tidak mau ketinggalan aksi. Untuk karnaval kami sudah menyiapkan maskot-maskot Forestech dengan peran pohon-pohon dan topeng-topeng danbo sebagai pelengkap, biar membuat sesuatu yang berbeda dari HMM BSO lain. Seperti yang terlihat di foto ini, hehe.

ImageSelesai dari karnaval, Taman Timur FKT sudah ditata dengan booth-booth dari seluruh HMM BSO yang menjual berbagai macam makanan siap santap serta menampilkan kreasi HMM BSO masing-masing sebagai hiburannya. Dalam booth Forestech kami menyediakan kroket, serabi mini, dan es teh, yang udah pasti seger banget yang pas untuk ngisi setelah capek jalan dalam karnaval. Kegiatan ini sebagai bentuk latihan dari kami dalam berwirausaha. Untuk hiburan yang ditampilkan dari Forestech berupa akustikan dari grup band handal kami, ada Rafael, Opi, Gombong, Nonol  dan Fadhlul yang berhasil membuat sorakan-sorakan dari temen-temen lainnya. Duh duh jiwa artisnya pada keluar nih ya..


Kegiatan dalam rangka Hari Bumi ini selesai sekitar pukul 15.00. Kemudian dilanjutkan dengan membereskan segala perlengkapan yang digunakan dan juga tentunya bersih-bersih. Harapan setelah kegiatan ini, semoga semua yang sudah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini masih terus menerapkan kepeduliannya terhadap lingkungan dalam sehari-hari demi kesehatan bumi kita tercinta ini, jangan hanya berhenti sampai selesainya acara ini aja dong, kan malu sebagai Mahasiswa yang berpendidikan tapi cinta lingkungannya musiman, hehe. 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s